Resep Kue Kering Kembang Goyang Gurih dan Enak untuk lebaran

Resep Kue Kering Kembang Goyang Gurih dan enak untuk lebaran - Kita sudah selayaknya dapat berbangga diri sebagai warga negara Indonesia asli. kenapa? karena kita memiliki kebudayaan yang sungguh luar biasa dengan jumlahnya dan macamnya yang beraneka ragam. mulai dari sabang hingga merouke yang brgitu banyak daerah yang memiliki ciri khas masing masing dalam suku budayanya. entah itu dari kebudayaannya, bahasa, tempat wisata dan aneka kulinernya yang sangat khas dan populer dimana-dimana.

Resep kue kering kembang goyang, resep kue kering, resep kue, kue kering kembang goyang gurih, resep kue kering kembang goyang enak, resep kue kering kembang goyang untuk lebaran,  resep kue asin untuk lebaran, kue kembang goyang asin, kue kembang goyang manis, kue kembang goyang enak, kue kembang goyang renyah, kue kembang goyang renyah, resep kue kering bunga

Berbicara tentang kekayaan kuliner di Indonesia, begitu banyak sekali masakan , camilan, kue kering, es serut, dan lain sebagainya yang menjadi ciri khas bangsa indonesia asli yang harus benar benar kita lestarikan bersama. karena saking banyaknya kuliner di indonesia, sehingga indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki cita rasa kuliner yang beraneka ragam dan pastinya sangat enak. Entah dari masakan tradisional nya atau makanan modern nya seperti kue kering kembang goyang. nah yang tak luput dari indonesia tentunya aneka camilan atau sering disebut jajanan pasar tradisional.

Sepertinya ada yang kurang deh kalau kita sedang nongkrong atau bersantai dengan teman teman dan keluarga dirumah tanpa disajikan hidangan berupa camilan? Apa karena sudah menjadi kebiasan masyarakat indonesia ini dan sudah membudaya kah? bersantai ya pasti harus anda camilannya, nonton tv juga kurang mantap kalau tidak tersedia camilan, apalagi kalau nongkrong sama teman atau keluarga pasti ada perasaan yang kurang deh. Kebayang deh rasanya hampa banget ya kalau tidak ada camilan yang disajikan dimeja tamu atau ruang keluarga dan camilan yang paling cocok biasanya ya seperti kue kering kembang goyang gurih hehehe....

Nah kali ini kita akan mencoba berbagi sedikit resep kue kering kembang goyang yang termasuk camilan yang khas dari indonesia asli. Kue kering kembang goyang untuk sebagian orang tentunya sudah tidak asing lag. Kue kering yang cukup populer dans empat booming pada masanya hingga saat ini juga masih dibilang menjadi trend dan ini memang merupakan camilan kue kering warisan nenek moyang yang dan lezat. rasa khas nya yang renyah, gurih dan nikmat ini memang merupakan kue kering yang cocok sekali disajikan sebagai teman diwaktu sedang minum teh ataupun ngopi .

Bentuknya yang terbilang unik seperti bentuk bunga dan saat membuatnya ketika digoreng pasti digoyang - goyang jadi kue kering ini dikenal dan diberi nama kembang goyang. kembang goyang yang enak, gurih dan renyah ini merupakan salah satu resep kue kering yang murah meriah. sebab bahan yang digunakannya tidak banyak dan ribet serta harganya juga murah meriah, apalagi jika kita membuatnya sendiri. nggak percaya? silahkan cek artikel Resep Kue Kering Kembang Goyang Gurih dan Enak untuk Lebaran dibawah ini.

Resep kue kering kembang goyang, resep kue kering, resep kue kue kering kembang goyang gurih, resep kue kering kembang goyang enak, resep kue kering kembang goyang untuk lebaran, resep kue kering bunga

Bahan-bahan Kue Kering Kembang Goyang gurih dan enak:

  • Telur ayam 2 butir
  • Gula bubuk 50 gram
  • Tepung beras 150 gram ( ayak )
  • Tepung sagu 50 gram ( ayak )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Santan 250 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Wijen putih 50 gram
  • Minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Kue Kering Kembang Goyang :

  1. Pertama-tama kocok telur bersama gula hingga mengembang . masukkan tepung beras , tepung sagu , garam ,santan dan wijen . lalu aduk hingga adonan licin .
  2. Kemudian panaskan minyak dalam jumlah banyak . lalu celupkan cetakan kembang goyang . setelah panas , segera masukkan cetakan ke dalam adonan , jaga jangan sampai permukaan cetakan ikut tertutup adonan .
  3. Selanjutnya masukkan cetakan yang sudah bersalut adonan ke dalam minyak , tetapi jangan sampai menyentuh dasar wajan ya .
  4. Setelah itu goreng sambil digoyang-goyangkan cetakan hingga adonan terlepas . lalu goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan . angkat , lalu tiriskan .
  5. Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih dan enak siap untuk disajikan untuk menemani suasana kita, dan cocok dihidangkan pada saat lebaran datang.

Resep kue kering kembang goyang, resep kue kering, resep kue kue kering kembang goyang gurih, resep kue kering kembang goyang enak, resep kue kering kembang goyang untuk lebaran,  resep kue asin untuk lebaran

Resep Kue Kering Kembang Goyang enak ini tentunya mudah sekali dan dapat kita pratekkan sendiri dirumah. apalagi seperti yang sudah dikatakan diatas kalau bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat nya sangatlah mudah dan bisa dicari dimana-dimana. Kita tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya dan cara membuat kue kering kembang goyang mudah dan praktis banget. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Kering Kembang Goyang Gurih dan enak untuk lebaran  dirumah.

Resep kue kering kembang goyang, resep kue kering, resep kue kue kering kembang goyang gurih, resep kue kering kembang goyang enak, resep kue kering kembang goyang untuk lebaran,  resep kue asin untuk lebaran

Jangan lupa buka juga artikel resep kue kering yang menarik lainnya seperti resep kue cubit, resep membuat kue cubit, resep kue cubit enak dan empuk

terimakasih sudah mampir ke http://www.rumahboss.com, semoga resep - resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Kue Kering Kembang Goyang Gurih dan Enak untuk lebaran ini , jangan lupa like atau share ke media sosial kita dan teman teman kita juga. seperti di facebook , twitter , google plus , atau for share yah agar lebih memudahkan kita dalam berlangganan  aneka resep yang menarik lainnya.